Friday, March 1, 2013

Yang Sering Lupa

*) Doa Iftitah

 Sepele sih, Tapi kadang-kadang kurang ngeh sama tajwidnya. hehe 
Dopostin aja biar inget teruss!!!

Bismillahirrahmanirrahim


Artinya:
”Allah yang Maha agung lagi maha besar, segala puji yang begitu banyak hanya milik Allah, mahasuci Allah pada pagi hari dan sore hari. Sesungguhnya aku menghadapkan wajahku kepada Tuhan Pencipta seluruh langit dan bumi dengan penuh kepasrahan dan aku bukanlah termasuk orang-orang musyrik. Sesungguhnya salatku, ibadahku, hidupku dan matiku semata-mata untuk Allah, Tuhan semesta alam. Tiada sesuatu pun yang menyekutui-nya. Demikianlah aku diperintahkan dan aku termasuk orang-orang muslim.”

Sumber disini




*) Sholawat Nariyah

Bismillahirrahmanirrahim

Artinya :
“Ya Allah, limpahkanlah kesejahtraan dan keselamatan yang sempurna atas junjungan kami Nabi Muhammad SAW, semoga terurai dengan berkah-Nya, segala buhulan dan dilepaskan dari segala kesusahan, ditunaikan segala hajat dan tercapai segala keinginan dan husnul khotimah (saat akhir baik) dicurahkan hujan (rahmat) oleh Allah SWT, dengan berkahnya yang mulia atas keluarga dan sahabat-sahabatnya setiap kedipan mata dan hembusan nafas bahkan sebanyak pengetahuan-Mu wahai Tuhan kami”
Sumber disini

*) Ayat Kursi

Ini dia yang penting, banyak kegunaannya. hehe  

Bismillahirrahmanirrahim
 

Artinya :
Allah tidak ada Tuhan melainkan Dia yang Maha Kekal lagi terus menerus mengurus makhlukNya, tidak mengantuk dan tidak tidur KepunyaanNya apa yang di langit dan di bumi. Siapakah yang dapat memberi syafa'at di sisi Allah tanpa izinNya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang meraka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendakiNya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi, Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar. (QS : Al-Baqarah : 255)

Sumber disini